SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat, Leverne Alvin Tuasuun memastikan pekerjaan jalan di Kecamatan Amalatu akan tetap dikerjakan.

Sekda menjamin pekerjaan jalan di Kecamatan Amalatu akan secepatnya dikerjakan.

“Saya sudah perintahkan agar pekerjaan dilakukan secepatnya,” ungkap Sekda, kepada wartawan, di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak PU terkait lamanya pekerjaan jalan hotmix pada jalan kecamatan tersebut.

“Berdasarkan penjelasan yang saya terima dari pihak PU, pekerjaan jalan mungkin membutuhkan waktu dua minggu atau satu bulan,” katanya.

Baca Juga: Wabup: Pastikan Kesehatan Remaja Putri Terbebas Anemia

Hal ini disampaikan Sekda menyikapi aksi pemapalang jalan pada ruas jalan Trans Seram jika dalam waktu dekat belum juga dikerjakan.

Orang nomor tiga di Kabupaten bertajuk saka mese nusa itu meminta kepada masyarakat untuk menahan diri, dikarenakan pemda SBB telah berjanji dan memastikan pekerjaan tetap akan dilakukan. “Sampai saat ini saya belum mendapat info dari pihak ketiga kapan akan dikerjakan, mungkin ada kendala sehingga sampai hari pihak ketiga belum juga berada dilokasi, namun saya tetap akan mendorong agar pekerjaan secepatnya dilakukan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Amalatu janji bakal tutup jalan Trans Seram jika pemerintah daerah tidak menepati janji mereka terkait pembangunan jalan Kecamatan Amalatu Kabupaten SBB.

Syuaib Pattimura, salah satu warga Kecamatan Amalatu mengatakan, bila warga Amalatu sampai saat ini masih sabar menunggu janji pemda untuk melakukan pekerjaan jalan kota Kecamatan Amalatu.

“Kami akan tetap menunggu, tapi jika dalam minggu ini belum ada tanda-tanda pekerjaan, maka kami akan kembali ke kantor Bupati dan Dinas PU. Bahkan kami pastikan jalan Trans Seram tidak akan bisa dilewati oleh siapapun,” tegasnya. (S-08)