BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas meminta kepada media pers untuk membantu pemerintah membangun perspektif positif atas apa yang sudah dilakukan.

Pemerintah tidak menutup mata terhadap semua kejadian yang terjadi namun terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk SBT yang lebih baik kedepan.

Penegasan ini disampaikan bupati kepada wartawan di salah satu cafe di Kota Bula, Senin (25/9).

Menurutnya beberapa waktu dirinya memang tidak berada di kota bula namun bukan tidak ada pembangunan dilakukan.

“Jadi saya di Ambon kemarin bukan berarti kita cuma jalan saja, kita membangun komunikasi dengan Cipta Karya dan Balai Sungai, maupun Balai Jalan nasional untuk membantu masalah yang dihadapi di Seram Bagian Timur,” terang Keliobas.

Baca Juga: Rakor KMA Digelar di Kepulauan Aru

Politisi Partai Golkar ini mengaku masalah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, pemda tidak menutup mata.

“Kami  tidak menutup mata dengan kondisi kebakaran yang terjadi. Kebakaran ini akibat dari kemarau yang hampir dirasakan oleh semua daerah dan bukan saja di SBT,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan sudah banyak upaya yang dilakukan pemerintah seperti lewat balai cipta karya untuk memberikan bantuan pembangunan termasuk air bersih.

“Balai Cipta karya sudah memberikan bantuan, mungkin saudara sudah tahu dan beta sudah eksekusi air bersih. Saya berusaha dan maksimal terus-menerus,” ungkapnya.

Olehnya ia mohon bantuan teman-teman pers karena pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri membangun bumi Ita Wotu Nusa. “Dukungan dari teman-teman media sangat dibutuhkan lewat forlap pembe­ritaan tentang pembangunan itu sangat membantu,” ujarnya.

Menurutnya dengan banyak memberitakan tentang kebijakan pembangunan yang dilakukan justru sangat membantu karena pemerintah pusat juga bisa mengetahui kondisi SBT saat ini.

“Ini penting agar Pemerintah Pusat juga jangan melihat dengan sebelah mata di Kabupaten Seram Bagian Timur,” tandasnya. (S-27)