MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Maluku Tengah Rakib Sahubawa mengajak insan pers di bumi Pamahanu-Nusa untuk bersinergi membangun daerah tersebut, sebab baginya peran pers dan media massa sangat strategis bagi pengembangan daerah.

“Tugas kawan-kawan jurnalis sangat strategis untuk mendukung tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di daerah ini. Tentu kami memahami itu, sebab melalui insan pers program kerja pemda dapat diketahui secara luas,” ungkap bupati saat tatap muka bersama wartawan di salah satu kafe di Masohi, kemarin.

Sahubawa mengaku, sumbangsih insan pers dan media massa bagi daerah Malteng sejauh ini sangat penting. Pasalnya daerah Malteng sejauh ini telah diketahui publik Maluku melalui karya karya jurnalistik, oleh karennya diharapkan kerja sama insan pers dengan pemerintah harus terus di pupuk.

“Tidak bisa kita pungkiri daerah kita saat ini dikenal luas oleh masyarakat di Maluku, bahkan Indonesia, ini adalah salah satu bukti nyata lahir dari karya jurnalistik rekan-rekan wartawan di daerah ini. Olehnya saya berharap dukungan dan kerja sama yang telah berjalan baik ini perlu untuk terus dirawat dan ditingkatkan,” pinta bupati.

Ia menyebutkan, pemda membuka diri dan akan terus membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada di daerah ini.

Baca Juga: Polisi Nyatakan Berkas Pelaku Pencurian Uang di DPRD Lengkap

“Kita harus terus bersinergi. Sayapun tidak akan tabu ketika dikritisi jika sifatnya untuk pembangunan dan kebaikan bersama. Pemerintah tidak bisa sendiri membangun daerah, kerja sama dan sinergistas dengan semua pihak harus terus dirawat, sebab dengan begitu saya yakin peran dan fungsi kita bersama, maka kemajuan daerah dapat kita capai,Tutup Sahubawa.

Bupati pada kesmepatan itu, menjamin akan terus merawat hubungan baik dengan insan pers di Malteng agar terus bersinergi bersama dan berperan membangun Kabupaten Maluku tengah.

Untuk diketahui dalam silaturahmi dengan Penjabat Bupati Malteng bersama insan pers saat itu bupati di dampingi Asisten I Setda Malteng Nova Anakotta dan Ketua PWI Malteng Stewart Toisuta.(S-17)