AMBON, Siwalimanews – Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon menggelar pelatihan sasaran kinerja kerja (SKP) yang difokuskan bagi organisasi perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kota.

Kegiatan yang digelar 18-19 Jnauari ini dipusatkan di Manise Hotel, Rabu (18/1) dibuka oleh Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse.

Penjabat Walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penerapan ketentuan pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS PP Nomor: 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kerja PNS.

Selain itu juga Surat edaran (SE) Menpan RB Nomor: 3 tahun 2021 tentang Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai dan Penilaian Kinerja PNS 2021, dan Permenpan dan RB Nomor: 6 tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN.

Untuk itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh para peserta yang terdiri dari esalon II, III dan IV, di Lingkup Pemkot Ambon, agar semakin meningkat.

Baca Juga: Enam Balon Anggota DPD Penuhi Syarat Verifikasi Administrasi

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, semua pejabat esalon II, III, dan IV, serta pejabat fungsional, dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku, guna menciptakan perubahan paradigma ASN dalam melaksanakan roda pemerintahan,” harap walikota.(S-25)