AMBON, Siwalimanews –  Perum Bulog Maluku dan Malut memastikan akan menyalurkan sekitar 10 ribu paket sembako melalui Pemerintah Provinsi Maluku.

“Jadi kami sebagai penyedia bantuan pangan yang diminta pemprov, melalui Gubernur Maluku dengan total 10 ribu paket sembako,” ungkap Pimpinan Wilayah Bulog Maluku dan Malut Saldi Aldrin kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang usai rapat bersama Komisi II DPRD Maluku, Selasa (4/3).

Paket yang nantinya disalurkan kata Saldi terdiri dari, beras, minyak goreng, gula pasir, susu, terigu dan teh dengan nilai setiap paket yang disediakan sebesar Rp114 ribu. Pendistribusian paket sembako tersebut tidak menyeluruh di 11 kabupaten/kota, sebab hanya pada daerah dengan skala prioritas seperti Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.

“Yang sudah terbagi sejauh ini 2 ribu paket di Masohi pada dua bulan lalu, dan 10 ribunya akan dibagikan kembali pada Rabu (5/4) besok jika tidak ada halangan,” bebernya.

Terkait dengan pengawasan terhadap penyaluran di lapangan Saldi menegaskan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran, sebab pengawasan sepenuhnya berada ditangan Pemerintah Provinsi Maluku.

Baca Juga: Gubernur Rombak Birokrasi, Sejumlah Pejabat Eselon II Bergeser

Perum Bulog hanya diberikan kewenangan untuk menyediakan paket sembako, termasuk sumbangan dari beberapa BUMN dan perusahaan yang ada di Maluku.

“Kalau soal tepat sasaran atau tidak kita tidak punya kewenangan, kita hanya menyediakan sembakonya termasuk sumbangan dari beberapa BUMN dan PT yang ada di Maluku jika diibaratkan seperti CSR,” ucap Sadli.(S-20)