DOBO, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo kembali melaksanakan giat patroli Harkamtibmas dengan dalam Kota Dobo, guna menjaga dan memastikan aman serta kondusif.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (9/6) dipimpin Brigpol R. Sedubun bersama empat Personil Brimob Polda Maluku Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan virus korona atau Covid-19 bagi masyarakat.

Kegiatan patroli Harkamtibmas tersebut dilakukan di empat lokasi yakni Kompleks Tanjung, Kompleks Marbali, Pasar Timur dan Pelabuhan Feri.

Danki, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kalahatu kepada wartawan usai kegiatan mengatakan, tujuan giat patroli Harkamtibmas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Tujuan patroli yang dilakukan hari ini yakni untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Kompi 2 Yon C Pelopor Gelar Patroli Tanggap Bencana

Kata dia, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi M. Guntur, S.I.K,.M.H, maka Brimob yang ada di seluruh kompi agar selalu memberikan sosialisasi dan edukasi secara rutin kepada masyarakat.

“Arahan komandan Satuan Brimob Polda Maluku, agar kita rutin lakukan giat patroli, selain itu selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing (jaga jarak) dan rajin cuci tangan serta gunakan masker saat beraktifitas guna mencegah penyebaran virus covid-19,” jelas Wadanki

Dirinya berharap masyarakat tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

“Saya berharap, dalam menghadapi pola hidup baru atau new normal yang akan diterapkan di Aru, agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.(S-25)