BULA, Siwalimanews – Masyarakat di empat desa di Ke­-camatan Bula memperoleh bantuan langsung tunai (BLT) yang dibagi­kan secara simbolis oleh Camat Bula, Hadi Rumbalifar, Senin (8/6).

Empat desa yang membagikan BLT itu yakni Desa Wailola, Tansi Ambon, Fattolo dan Desa Bula.

Rumbalifar saat membuka acara tersebut berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya Harap kepada warga penerima bantuan untuk bisa pergunakan bantuan ini  dengan baik,” ungkap Rumbalifar.

Mengenai mekanisme penerimaan bantuan tersebut, Rumbalifar menjelaskan, bagi yang belum memperoleh bantuan saat ini, bisa saja namanya sudah terdata sebagai penerima pada bantuan PKH, dan Kemensos dan mungkin saja memiliki pekerjaan tetap disuatu perusahaan, sehingga berikan kesempatan tersebut kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan belum pernah menerima bantuan pada musim pademi ini.

Baca Juga: Satpol PP Pantau Pasar Mardika

Ia juga mengingatkan, agar bantuan tersebut tidak diperun­tukan kepada PNS, TNI/ Polri maupun warga yang saat ini masih ada pekerjaan tetap seperti warga yang bekerja di perusahaan Migas PT Citik maupun PT Carles.

“Saya harap kepada kepala desa agar jangan memberikan bantuan kepada PNS, TNI maupun Polri,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah peneri­ma BLT di Desa Wailola sebanyak 109 kepala keluarga. Desa Tansi Ambon sebanyak 110 KK, Desa Fattolo sebanyak 104 KK, dan untuk Desa Bula sebanyak 337 KK, dengan masing-masing KK memperoleh Rp 600 ribu. (S-47)