AMBON, Siwalimanews – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku lebih meningkatkan lagi Patroli Harkamtibmas, guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi pada wilayah Kota Ambon dan sekitarnya

Personil Detasemen Gegagan yang juga tergabung dalam Satgas Aman Nusa dibawah pimpinan Bripka Devi Sopacua ini memeberikan himbauan serta edukasi tentang adaptasi kebiasan baru kepada masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan Patroli Harkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya serta sebagai wujud Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hingga malam hari ini selain melaksanakan patroli para personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat kepada pada protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah,” ujar Dansat.

Sementara itu Dantim Patroli Bripka Devi Sopacua menjelaskan dalam patroli tersebut mereka menyampaikan kepada masyarakat agar dapat melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

Baca Juga: 8 Perawat Puskesmas Air Besar Diisolasi

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir,” ujar Sopacua.

Ia berharap, melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas ini diharapkan kondisi kamtibmas di Kota Ambon tetap kondusif serta warga kota juga bisa lebih memahami tentang bahaya dari Covid-19 agar mereka bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut. (S-45)