AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kota Ambon, Sabtu (3/10).

Patroli yang dipimpin Brigpol Yance Tanikwele ini untuk menertibkan masyarakat yang masih belum mengikuti aturan-aturan tentang pandemi covid-19, diantaranya pengunaan masker dan lain-lain, sekaligus menjaga situasi keamanan agar selalu kondusif

“Tujuan patroli tersebut adalah untuk pastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga serta berikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya pandemi Covid-19 sekaligus mengikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah maupun kepolisian,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, dalam melakukan paatroli ini, para personel akan selalu memberikan edukasi dan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat untuk selalu menerapkan jaga jarak fisik, menggunakan masker saat berada di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy EA Sapulette Menambahkan, selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pandemi covid-19, personel Brimob juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. (S-45)

Baca Juga: 11 Saniri Negeri Kecamatan Leitisel Dilantik