AMBON, Siwalimanews – Personel Kimia Biologi Radioaktif Brimob Polda Maluku, Jumat (8/1) kembali melakukan sterilisasi kawasan terminal dan pasar Mardika dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain, penyemprotan pada kawasan terminal dan pasar, penyemprotan juga dilakukan pada pertokoan di sekitar pasar serta memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan dilakukan setiap hari, termasuk pasar dan terminal yang dilakukan hari ini.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan terminal dan pasar Mardika guna memutus mata rantai Covid-19, mengingat dua daerah ini merupakan titik aktivitas terbesar warga di Kota Ambon,” ungkap Dansat.

Selain penyemprotan di dua kawasan ini, para personel KBR juga melakukan penyemprotan pada ruas Jalan Slamet Riyadi, D I Panjaitan, Tulukabessy dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Baca Juga: Brimob Maluku Terus Berupaya Cegah Klaster Baru

Sehari sebelumnya juga tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku ini menyemprotkan Kawasan Kesatriaan Edy Susanto serta sejumlah kawasan di pada Kecamatan Sirimau.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut,” harap Dansat. (S-45)