AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 di wilayah Hukum Polda Maluku.

Upaya yang dilakukan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku ini dengan cara menyemprotkan disinfektan baik pada fasilitas umum, perkantoran maupun pemukiman penduduk.

Bahkan hari ini, Rbau (2/12) 10 personel KBR yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana kembali menghujani sejumlah fasilitas umum serta perkantoran di Kota Ambon dengan disinfektan.

Penyemprotan yang berlangsung hampir 3 jam ini, selain dilakukan secara manual, juga menggunakan dua unit mobil rantis milik Detasemen Gegana.

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Kita tetap terus lakukan penyemprotan di wilayah Kota Ambon guna memberi rasa aman kepada warga kota agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitas di luar rumah,” tandas Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera.

Selain melakukan penyemprotan, personel Gegana juga memberikan himbauan serta edukasi tentang penanganan dan cara mengantisipasi penyebaran covid-19 yaitu mematuhi himbauan pemerintah serta protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita maksimalkan secara umum di Kota Ambon. Namun, kita juga berinteraksi secara langsung dengan warga agar tidak bersentuhan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” ujar Sandera.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini berharap, dengan adanya penyemprotan dan pemetaan lokasi pada sejumlah fasilitas umum serta perkantoran di wilayah hukum Polda Maluku, khusunya Kota Ambon dan penyampaian himbauan kepada warga dapat meminimalisir naiknya angka kasus Covid-19 di kota ini. (S-45)