AMBON, Siwalimanews – Untuk membantu memfasilitasi siswa kurang mampu dalam mengikuti proses belajar daring ditenga pandemi ini, maka Satuan Brimob Polda Maluku meluncurkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Ruang belajar daring yang disediakan berupa fasilitas wifi gratis yang bisa diakses secara bebas oleh para siswa sesuai kebutuhan. Program ini untuk membantu masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang memerlukan jaringan internet untuk belajar secara daring.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, program ini merupakan program Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko yang diusung oleh Korps Brimob yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kita juga melengkapi sarana dan prasarana, yang paling utama adalah menjaga protokol kesehatan. Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi para siswa yang berasal dari masyarakat kurang mampu,” ungkap Dansat.

Menurutnya, program ini sendiri mulai digelar sejak 25 Agustus di Satbrimobda Maluku di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Baca Juga: Besok, Pasangan JOIN dan KAKA ke Ambon

“Kami berharap dengan program ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid-19, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” tutupnya.(S-45)