AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku mendatangi rumah warga untuk mengajak vaksinasi.

Langkah ini dilakukan guna mempercepat vaksinasi di Provinsi Maluku.

Sosialisasi yang berlangsung Rabu (8/12) ini dilakukan di Kampung Lama, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam aksi sosial kemanusiaan ini, pihak Satbrimobda Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Maluku Tengah dalam hal ini Puskesmas Tulehu.

Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP SY Basahona, menjelaskan, hal pertama yang dilakukan para personelnya adalah menyambangi rumah-rumah masyarakat.

Baca Juga: DPRD Minta Vaksinasi Dikebut

“Untuk di Tulehu dipimpin Pasi Yanma Batalyon A Pelopor Ipda Jhon Persulessy. Disini para personel memberikan edukasi dan penjelasan, bahwa vaksin aman dan halal, karena disetujui oleh BPOM dan MUI,” ucap Basahona.

Dalam sosialisasi tersebut kata dia, bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksinasi, pihaknya akan langsung mengantar ke Puskesmas Tulehu.

“Bagi warga yang mau vaksin kemudian kami angkut dengan menggunakan kendaraan Bus milik Brimob menuju tempat vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga memastikan, Satbrimobda Maluku akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, terutama di wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Muhammad Guntur menam­bahkan, selain membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, agar aktivitas masyarakat kembali pulih, ekonomi nasional semakin meningkat,” pungkas Dansat. (S-45)