AMBON, Siwalimanews – Dinas Pendidikan Kota Ambon memastikan 12 sekolah siap melaksanakan belajar tata muka.

“Ada 12 Sekolah yang dilaporkan ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik), telah siap melaksanakan pembelajaran tata muka (PTM) dan dari dinas turun langsung melakukan pengecekan, apakah kondisi real sama dengan laporan atau tidak,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Edi Tasso kepada wartawan di Ambon, Rabu (8/12).

Dikatakannya hasil pengecekan lapangan ada sekolah yang sudah siap, namun ada yang belum siap, baik dari segi sarana-prasarana, fasilitas ruang belajar, SOP pelaksanaan PTM, hingga jumlah murid dan guru yang sudah di vaksin COVID-19.

“Ada sekolah yang sudah menyiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir, namun meja dan kursi di kelas tidak mencukupi untuk siswa,”kata Kadisdik  Ambon itu.

Dirinya mengatakan, dalam persiapan PTM, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dan sosiasalisasi dengan seluruh kepala sekolah yang ada di Kota Ambon.

Baca Juga: Dekan: Yang Penting Pengabdian Kepada Masyarakat

Dia menambahkan, selain mempersiapkan PTM, sekolah juga perlu menyiapkan sistem pembelajaran jarak jauh bagi siswa, yang orang tuanya tidak setuju anaknya mengikuti PTM.

“Siswa yang belum divaksin juga harus mengikuti pembelajaran jarak jauh. Bisa saja karena umurnya belum genap 12 tahun, atau karena rekomendasi dokter belum dapat divaksin,” harapnya.(S-52)