DOBO, Siwalimanews – Memutus mata rantai penyebaran covid-19 tidak henti-hentinya setiap hari Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli dan sosialisasi.

“Kegiatan hari ini, Jumat (26/6), kita turunkan empat personil yang dipimpin oleh Bripka Nus Untarolla melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Dobo Kabupaten Kepualauan Aru,” ungkap Wadanki 2 Yon C, Ipda JC Kalahatu, dalam press releasenya, yang diterima Siwalima, Jumat (26/6).

Dikatakan, kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat, antara lain: kompleks Sipur dan kompleks Tanjung Marbali dimana terdapat beberapa pemuda sedang berkumpul sehingga personil memberikan himbauan agar tidak ada lagi yang keluar rumah, maupun berkumpul apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Minimnya kesadaran masyarakat Aru tentang bahaya Covid-19 sehingga sangat penting untuk kita selalu rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Hal-hal menyangkut pencegahan penyebaran virus Corona disampaikan kepada masyarakat seperti selalu memakai masker, menjaga kebersihan lingkungan hidup, selalu mencuci tangan dengan sabun atau alkohol, hindari kontak langsung dengan orang lain, rajin berolahraga, dan untuk sementara waktu selalu berdiam diri di rumah jangan dulu untuk berkumpul dengan teman-teman yang dapat menyebabkan penularan virus Corona.

Baca Juga: Kapolda Pastikan Kawal Bantuan Kemenparekraf

Personil juga mengingatkan mereka agar meminum vitamin C atau obat kekebalan tubuh agar tubuh bisa melawan virus.

“Kita sebagai anggota Polri sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk mengedepankan keselamatan masyarakat, sehingga personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor mengambil langkah dengan berpatroli dan mensosialisasikan cara-cara pencegahan virus Corona agar penyebarannya tidak lagi meluas yang dapat mengakibatkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban di Kota Dobo,” katanya. (S-25)