AMBON, Siwalimanews – Brimob Maluku dinilai sukses dalam menjaga bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas penanganan konflik sosial di sejumlah daerah di termasuk di Maluku.

“Selaku komandan tertinggi Brimob Polri saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas loyalitas, dedikasi dan pengorbanan jiwa dan raga personel Satbrimob Maluku,” kata Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko dalam sambutannya usai memberikan penghargaan kepada Satuan Brimob Polda Maluku di Lapangan Tahapary Tantui Rabu (2/2/).

Jenderal dua bintang ini juga mengaku, penyerahan penghargaan mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan merupakan berkah yang diberikan Tuhan, sehingga patut disyukuri oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai insan Brimob yang berjiwa Kapitan Pattimura, kita semua harus bangga bahwa Kapitan Pattimura dan semua pejuang asal Maluku adalah saksi dalam perjuangan membela bangsa dan teladan bagi kita semua, roh dan darah perjuangan mereka ada bersama kita,” ujar Anang.

Brimob katanya, merupakan prajurit yang setia untuk NKRI dengan ikrar sejatinya, yakni setia kepada negara dan pimpinan, mengenyahkan musuh-musuh negara, mengagungkan negara, dan tidak terikat Trisna dengan sesuatu. “Saya meminta seluruh personel Brimob Maluku harus bangga dengan warisan darah perjuangan, darah satria dan darah pemberani dalam menjaga bangsa dan negara dan terkhusus tanah Maluku yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga: Speedboat Wawali Tual Terombang-Ambing di Laut

Untuk diketahui, hadiri dalam pemberian penghargaan, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakapolda Brigjen Jan de Fretes, Kasdam Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kepala BIN Maluku, Kepala BNN Maluku, Komandan Pasukan Pelopor Brimob Polri, Danlanud Pattimura Ambon, serta seluruh pejabat utama Polda Maluku. (S-10)