AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Jumat (26/6).

Dalam kunjungan wakapolda Maluku tersebut, disambut Langsung Ketua Umum MUI Provinsi Maluku  Abdullah Latuapo, didampingi oleh Wakil Ketua MUI H.A.H. Latua, S, dan Sekretaris Muhamadiyah bertempat di ruang kerja ketua umum MUI. Maluku.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes, kunjungannya ke kantor MUI provinsi Maluku selain ingin menjalin silaturahmi juga membahas pesan Kapolda Maluku Irjen Baharuddin Djafar terlihat pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kedatangan saya kemarin selain ingin bersilaturahmi juga membawah pesan bapak Kapolda Maluku untuk Himbauan kepada umat muslim tentang Pencegahan Covid-19 di Maluku khususnya di Kota Ambon,” kata Brigjen Jan de Fretes.

Ketua MUI Prov. Maluku, Abdullah Latuapo, menyambut baik dan berterima kasih dan mengapresiasi maksud baik Waka Polda Maluku dalam kunjungan ini.

Baca Juga: KPK Perkuat Sinergi Pencegahan & Pemberantasan Korupsi di Daerah

“MUI Provinsi Maluku selalu mendukung Pemerintah dan Polri dalam mencegah Covid-19 dengan melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar-masuk Kota Ambon jika tidak memiliki keperluan yang mendesak,”ujarnya

Tak lupa dihadapan Wakapolda, Ketua MUI juga mengapresiasi atas kinerja POLRI dalam memelihara kamtibmas sehingga telah terselenggara dengan aman dan lancar agenda-agenda nasional MTQ Nasional, Pesparawi ,dan Pesparani ) di Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Selain mendukung Jajaran Polda Maluku, kami dari MUI juga mendung langkah kepolisian sehingga pelaksanaan agenda nasional MTQ, dan kegiatan lainya dapay berjalan dengan aman,” ungkap Ketua MUI. (S-45)