DOBO, Siwalimanews – Brimob Polda Maluku Kompi 2 Yon Pelopor Dobo kembali lakukan penyemprotan Disin­fektan di Kantor PT Pelni Cabang Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari pantauan Siwalima, di lokasi penyemprotan, Senin (22/6) tidak saja kantor Pelni Dobo namun Kantor Sat Pol PP juga turut disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan tersebut dipimpin Brigpol S. Difinubun bersama tiga orang rekannya.

“Kegiatan penyemprotan ini terus kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kepulauan Aru,” ujar Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda. J.C Kalahatu usai penyemprotan.

Dikatakan, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur dimintakan agar Polri selalu turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan himbauan terkait pencegahan Covid-19.

Untuk itu, Brimob hadir bagi masyarakat dalam membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  “Mari bersama kita lawan Covid-19 di Kepulauan Aru dengan rajin cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas dan tetap jaga jarak (Physical Distancing) sehingga kita terhindar dari Covid-19 saat beraktifitas,” ajaknya

Baca Juga: Warga Pohon Mangga Tolak Ikut Rapid Test

Kalahatu juga mengajak masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Dengan menjaga pola hidup bersih serta kesadaran dan peran aktif kita semua maka kita pasti terhindar dari wabah virus Covid-19 ini,” cetus Kalahatu. (S-32)