DOBO, Siwalimanews –  Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo kembali melaksanakan patroli harkamtibmas, guna menjaga dan memastikan situasi dalam kota aman serta kondusif.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (9/6) dipimpin Brigpol R. Sedubun bersama empat personil lainnya sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan virus corona bagi masyarakat.

Kegiatan patroli harkamtibmas tersebut dilakukan di empat lokasi, yakni Kompleks Tanjung, Kompleks Marbali, Pasar Timur dan Dermaga Ferry.

Komendan Kompi, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki, Ipda J C Kalahatu kepada wartawan usai kegiatan mengatakan, tujuan dilakukan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Tujuan patroli yang dilakukan hari ini yakni untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjil Genap Beratkan Sopir Angkot, DPRD Panggil Dishub

Dijelaskan, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, maka Satuan Brimob yang ada di seluruh kompi selalu memberikan sosialisasi dan edukasi secara rutin kepada masyarakat.

Masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

“Saya berharap, dalam menghadapi pola hidup baru atau new normal yang akan diterapkan di Aru, masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” harapnya.(S-25)