AMBON, Siwalimanews – Fraksi Partai Golkar di DPRD Maluku, siap untuk memperjuangkan pembangunan ruas jalan Pulau Molu Tanimbar Utara, Kecamatan Moluwaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Memang di Pulau Molu Tanimbar Utara permintaan masyarakat adalah, kalau boleh dibangun jalan yang menghubungkan desa-desa yang ada di pulau itu, karena Ketua Komisi III anggota Fraksi Golkar, maka kita akan minta untuk diperjuangkan pada waktunya,” tandas Ketua Fraksi Golkar Anos Yermias, kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (19/5).

Pembangunan ini kata Anos, direncanakan untuk ruas jalan dari Desa Adodo menuju Desa Tutunametal dan dilanjutkan ke Desa Wadankou. Untuk ruas jalan antara Desa Adodo dan Desa Tutunametal dengan panjang kurang lebih 3 km menuju Desa Hulumasa, akan diupayakan untuk dimasukan dan ditampung pada APBD 2022.

dengan adanya kondisi yang terjadi di KKT dan Kabupaten MBD, maka pemerintah daerah harus memperhatikan hal itu.

“Intinya masyarakat yang ada di KKT maupun MBD masih mengharapkan intervensi pemerintah provinsi dan pusat, untuk pembangunan infrastruktur, baik jalan jembatan maupun pelabuhan,” ucapnya.

Baca Juga: PODSI Maluku Desak Chief Demission Umumkan Besaran Bonus Atlet

Sebagai wakil rakyat, ia akan terus berjuang untuk mensejajarkan masyarakat di KKT dan MBD serta daerah lain di Maluku. (S-50)