DOBO, Siwalimanews – Korps Brimob Polda Maluku dalam hal ini Kompi 2 Batalyon  C Pelopor Dobo bersama Koramil 1503-03 Dobo menggelar dapur lapangan.

Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kaihatu kepada wartawan, Minggu (3/5) di Dobo mengatakan, kegiatan dapur lapangan merupakan bagian bakti Polri dan TNI untuk masyarakat ditengah dampak pandemi Covid-19.

Dikatakan, kegiatan dapur lapangan TNI/Polri (Brimob dan Koramil) murni di masak sendiri oleh anggota gabungan kedua kesatuan tersebut.

“Kita masak sendiri tanpa melibatkan ibu-ibu Bahyakari maupun Persit. Usai masak sorenya akan dibagikan kepada masyarakat dalam Kota Dobo jelang waktu berbuka bagi basudara kita yang beragama Muslim,” ungkapnya.

Penyaluran makanan dalam kegiatan dapur lapangan ini akan difokuskan pada tiga lokasi di dua kelurahan yang ada di Kecamatan PP Aru, yakni Kelurahan Siwalima (perek pantai) kemudian kawasan Pasar Jargaria dan Kelurahan Galay Dubu (kawasan pelabuhan rakyat tepatnya di Kampung Cina Timur.

Baca Juga: Warga Leku Protes Tim Gugus

Ditempat yang sama Danramil 1503-03 Dobo, Kapten inf. Dody Masawoy menambahkan, kegiatan dapur lapangan bersama TNI/Polri bertujuan untuk mambantu masyarakat kurang mampu dari dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, pembagian makanan dan minuman diutamakan bagi warga yang kurang mampu yang ada di Kota Dobo dan sekitarnya pada tiga lokasi tersebut.

Pembagian ini dilakukan untuk semua warga, namun lebih diutamakan kepada basudara Muslim yang sementara persiapan untuk berbuka puasa. (S-25)