AMBON,  Siwalimanews – Adolof Bormasa resmi terdaftar di PDIP Tanimbar sebagai Bakal Calon Bupati. Pasalnya setelah pada tanggal 17 April mengambil formulir pendaftaran Mantan Kapolres Kepulauan Tanimbar itu resmi mendaftarkan diri pada Kamis (16/4).

Tak seperti waktu pengambilan formulir yang diwakilkan, namun Adolof Bormasa secara langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke  panitia penjaringan didampingi istri dan timnya.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Penjaringan Calkada, Sandrio Sainlia usai menyatakan berkas mantan Kapolres Aru dan Tanimbar itu lengkap.

“Benar, pak Bormasa sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati. Kita juga sudah meneliti berkas dari Adolof Bormasa dan kami nyatakan lengkap. Beliau secara resmi terdaftar sebagai balon kepala daerah di PDIP KKT,” ungkap Sandrio.

Selain itu, Ketua DPC Andre Werembinan/Taborat saat dikonfirmasi Siwalima, Kamis (18/4) melalui sambungan teleponnya menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya baru menerima satu pendaftar.

Baca Juga: Lima Hari Lagi Turun Takhta, Gubernur Rombak Birokrasi

“Baru pak Adolof Bormasa yang mendaftar. Untuk lainnya,  kami belum informasikan, “ terang Werembinan.

Dikatakan, DPC PDIP menghormati pihak-pihak yang sudah mengambil formulir maupun yang sudah mendaftarkan diri di PDIP sebagai Balon Bupati. Siapapun dia kata Andre, diperlakukan dan dihormati sama tidak ada perbedaan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena mempercayakan PDIP khusus DPC Tanimbar untuk mereka bertarung di Pilkada nanti. Pada dasarnya tidak ada yang lebih istimewa dari yang lain atau dihormati lebih dari yang lain.

Mau datang sendiri atau diwakilkan juga DPC PDIP Tanimbar menghormati semuanya tanpa perbedaan atau tanpa melebih-lebihkan satu lalu yang lain tidak. Semua diperlakukan dan dihormati sama, “ tandas Werembinan.

Sementara itu, Adolof Bormasa, dalam keterangan persnya usai diterima dan terdaftar di PDIP mengatakan, kalau PDIP adalah partai pertama yang dirinya mendaftarkan secara resmi dan beberapa hari kedepannya, dia bersama timnya akan mendaftar di beberapa partai politik lain di Bumi Duan Lolat

Ditanyakan, siapa bakal  calon wakil bupati yang akan digandengnya, mantan Kapolres tiga kali di wilayah hukum Polda Maluku, mengungkapkan kalau sudah ada beberapa nama yang masuk dalam Tim seleksinya dan hal itu akan dikoordinasikan dengan partai yang akan mengusungnya.

“Secara gambaran umum, saya dari Tanimbar Utara, berarti harus wakil dari Tanimbar Selatan, karena Tanimbar dulu hanyalah dua kecamatan saja yakni utara dan selatan,” katanya.

Dengan mengusung konsep Tanimbar Baru, Bormasa optimis bisa lolos merebut kursi Tanimbar 1, lantaran menurut hemat dia, saat ini KKT sendiri sudah hancur lebur, miskin ekstrim, belum lagi banyaknya ASN Pemda terjaring kasus korupsi.

“Jangan banyak berjanji, jangan banyak bermimpi, intinya kita hadir untuk masyarakat,” kata dia, sembari  menambahkan bahwa program unggulan yang akan dilakukannya untuk Tanimbar Baru yakni dengan memperbaiki data base kemiskinan ekstrim di Bumi Duan Lolat.(S-26)