MASOHI, Siwalimanews – Muhammad Marasabessy secara resmi mengambil berkas pendaftaran bakal calon Bupati Malteng di PDI Perjuangan.

Pengambilan berkas mantan Penjabat Bupati Malteng di kadang partai berlambang Banteng Kekar Moncong Putih itu di Masohi, Jumat (19/4).

Pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan kepada Ronny Hetaria, mantan Kadis Ketahanan Pangan Malteng.

Usai mendaftar Hetaria dalam keterangan persnya menegaskan, mantan kepala balai wilayah sungai Maluku itu serius maju dan berproses di sejumlah partai politik.

“Beliau menyampaikan salam hangat kepada semua warga Malteng. Beliau sangat serius untuk maju sebagai calon Bupati Malteng. Karenanya beliau siap berproses untuk mendapatkan restu partai politik, sebagai kendaraan demokrasi rakyat pada Pilkada November mendatang”Tandas Roni.

Baca Juga: Bormasa Resmi Daftar di PDIP

Selain ke PDIP, pihaknya juga akan mengambil berkas pendaftaran di beberapa partai politik lainnya.

“Kami akan ke beberapa partai lainnya. Diantaranya PAN dan Demokrat,”ujarnya.

Hetaria menjelaskan, M.M serius maju di Pilkada Malteng. Karenanya, seluruh tahapan dan proses yang menjadi syarat di partai politik akan dipenuhi pihaknya.

“Pengambilan formulir ini adalah salah atau bukti beliau serius dan mau maju untuk mengabdi bagi masyarakat Maluku Tengah. Tentu beliau telah siap mengikuti seluruh proses yang ada di PDIP dan parpol lainnya,”tuturnya.

Menurutnya, pengalaman Marasabessy menjadi Penjabat Bupati Malteng beberapa waktu lalu telah mendorong mantan Kepala Balai Sungai Maluku itu untuk maju memimpin wilayah dengan sebutan Pamahanunusa ini.

“Beliau punya banyak harapan untuk rakyat Malteng. Waktu menjadi Penjabat Bupati Malteng beberapa waktu lalu, banyak harapan untuk membangun daerah ini. Mulai dari sektor infrastruktur,perikanan, pemberdayaan dan lain sebagainya belum sempat diselesaikan oleh beliau saat itu. Karenanya beliau berikrar untuk  mewujudkan harapan dan mimpi besar itu untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah Malteng,dengan maju di pilkada November mendatang,” paparnya.

Pengambulan berkas pendaftaran Bacalkada Muhammad Marasabessy di DPC PDIP Malteng itu diterima Ketua Tim penjaringan, Irfan Nurlette didampingi tim penjaringan,diantaranya Erick Partisipasi, Iskandar Suat Nomensen Maurits dan beberapa tim lainnya.

Ketua Tim Irfan Nurlette menyebut pihaknya telah menerima pendaftaran awal pengambilan berkas oleh Bacalkada atas nama Muhammad Marasabessy. Selanjutnya pihaknya berharap, tim MM pada saatnya nanti dapat mengembalikan berkas pendaftaran untuk selanjutnya mengikuti seluruh tahapan dan proses di partai PDIP.

“Telah kita terima tadi berkasnya juga telah diserahkan, selanjutnya tentu kami harapkan Bacalkada atas nama Muhammad Marasabessy pada waktunya nanti dapat mengembalikan  berkas dan mengikuti seluruh  tahapan dan proses di partai,” harapnya.

Dikatakan, PDIP membuka ruang bagi semua kalangan baik kader maupun non kader. Olehnya bacalkada Muhamad Marasabessy adalah kandidat Bupati Malteng pertama yang mendaftarkan diri.

“Beliau orang petama yang mengambil berkas. Sejauh ini sudah ada empat bakal calon yang mengkonfirmasi salah satunya adalah Zulkarnain Awat,namun kapan mereka mendaftar kita belum mendapat kepastian waktu,” katanya.

PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran penjaringan bacalkada dimulai dari tanggal 16 April hingga akan di tutup 30 April mendatang.(S-17)