AMBON, Siwalimanews – PT BNI (Per­sero) Tbk Cabang Ambon membe­ri­kan bantuan sem­bako kepada Peme­rintah Kota Ambon, Jumat (15/5).

Bantuan sembako tersebut diberi­kan secara langsung oleh pimpinan BNI Ambon, Friedson WNK kepada Walikota Ambon, Richard Louhena­pessy didampingi Sekertaris Kota, Gustaf A Latuheru.

Walikota Ambon Richard Louhe­na­pessy dalam sambutannya meng­ung­kapakan, bantuan sosial  dalam ben­tuk pembagian sembako yang di­beri­kan kepada keluarga yang me­miliki beban tanggungan secara finansial.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga menurut Louhenapessy, menja­wab surat resmi Pemerintah Kota Ambon kepada seluruh BUMN mau­pun pihak ketiga, yang berhasrat untuk membantu keluarga yang terdampak langsung Covid-19 ini, dan akan disalurkan melalui Pemkot.

Bantuan tersebut, kata walikota, bertujuan agar dapat disalurkan tepat sasaran kepada maasyarakat yang membutuhkan, mengingat sekarang ini proses pembagian sembako sudah mulai tertata rapi.

“Supaya tidak terjadi overlapping atau tumpah tindak, maka pembagian sembako melalui Pemkot Ambon. Karena kita memiliki aturan yang semakin hari semakin baik,”  ujar walikota.

Walikota Ambon juga menjelas­kan, ada tiga sumber bantuan yang di­berikan kepada masyarakat Kota Ambon yakni, bansos yang diberi­kan langsug oleh Pempus melalui Kementerian Sosial, Pemkot sendiri dan pihak ketiga seperti yang dila­kukan oleh BNI.

“Bantuan sosial ini ada 3 sumber, yang pertama pempus melalui Ke­men­terian Sosial yaitu, dalam ben­tuk keluarga harapan (PKH), kartu sem­bako, Bantuan Sosial Tunai (BTS). kedua pemerintah kota yaitu misbar yng berdampak langsung maupun taks langsung, ketiga pihak ketiga.

Sementara itu, Pimpinan BNI Ca­bang Ambon, Friedson WNK meng­harapkan agar bantuan yang diberi­kan secara serentak di seluruh kota di Pro­vinsi Maluku ini, dapat meri­ngan­kan beban masyarakat yang terdam­pak langsung oleh pandemi saat ini.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban sau­dara-saudara kita yang membu­tuhkan, yang tertimpa kemudian mera­sakan dampak dari Covid-19 ini. Dan secara serempak juga, kemarin dan hari ini diseluruh Provinsi Maluku, out­let-outlet bank BNI,” harapnya. (Mg-6)