AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR-RI Daerah Pemili­han (Dapil) Maluku Mercy Barends memberikan sumbangan APD dan bantuan lainya untuk diberikan ke­pada rumah sakit rujukan covid-19 di Maluku.

Bantuan berupa Alat pelindung Diri (APD) tersebut diserahkan lang­sung oleh Direktur Rumah Aspirasi Mercy Chriesty Barends (RA-MCB) Victor H. Soukotta kepada Gugus Tu­gas Percepatan Penanganan Co­vid-19 Maluku, dan diterima oleh Ketua Harian GTPP Maluku, Kasrul Selang, di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Jumat (15/5).

Bantuan APD yang diserahkan berupa baju Hazmat sebanyak 100 pcs warna putih, non wofen poly­propylene 75 gr, sarung tangan me­dis 100 dus, 5 ribu masker medis serta face shield atau kacamata medis sebanyak 100 buah.

Mercy Barends dalam live strea­ming­nya menyatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedu­liannya, terhadap para dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memberikan pelaya­nan optimal kepada para pasien yang terpapar Covid-19 di Maluku

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk melindungi para dokter dan tenaga medis, saat bertugas melayani para pasien di tiga rumah sakit rujukan yang ada di Kota Ambon yakni RSUD dr. M. Haulussy, Rumah Sakit Tentara tingkat II dr. J.A. Latumeten, serta Rumkital FX. Suhardjo Lantamal XI Ambon.

Baca Juga: Pemkot Janji Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Sementara itu, Ketua Harian gu­gus tugas percepatan penanga­nan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian Mer­cy Barends dalam membantu pemda, terutama melindungi para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan.

“kami harus jujur menyatakan, dalam situasi saat ini,  pemda masih memerlukan banyak bantuan dan uluran tangan berbagai komponen masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujarnya singkat. (S-39)