AMBON,  Siwalimanews – Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena berbagi bersama warga muslim di Kawasan Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dengan sembako.

Pembagian 50 paket sembako itu dilakukan di Masjid Al Muchsin, yang diterima oleh perwakilan warga, Ruslan Latuconsina dan diserahkan oleh BMW, sapaan akrab Bung Michael Wattimena (BMW) melalui Alumni SMPN 6 Ambon.

BMW melalui Stella de Lima mengata­kan, rasa kepedulian dan kerinduannya un­tuk bertemu dengan masyarakat di ka­wasan Waringin ini, namun karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan mantan anggota DPR RI dua periode ini berkunjung ke Maluku khususnya Kota Ambon.

Kepada wartawan, de Lima mengata­kan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan, gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau corona virus disease ( Covid-19),” ujarnya.

Baca Juga: Enam Ventilator Dipesan untuk RSUD Haulussy

Ia mengaku, pembagian sembako ini diprioritaskan dulu kepada umat Muslim yang sementara menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Pembagian sembako ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan untuk sejumlah titik yang sudah didata di Kota Ambon, dan kita fokuskan dulu bagi umat Muslim yang saat ini sementara me­masuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Ia berharap, sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlang­sungan kehidupan kedepan.

“Kami berharap, bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan,” pintanya.

Dikatakan, sejak mewabahnya Covid-19, BMW telah melakukan kegiatan Gerakan Nasional Lawan Corona, dengan membagikan tempat pencuci tangan, pengeras suara, 500 karung beras bagi tukang ojek, tukang becak dan penyapu jalan, serta masker dan sembako.

Bersamaan dengan itu, BMW juga membagikan sembako bagi Alumni SMPN 6 Ambon yang beragama Muslim, Jemaat GPM Ebenhaezer dan Jemaat GPM Syaloom, Klasis Kota Ambon. (S-16)