AMBON, Siwalimanews – Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena atau yang akrab disapa BMW kembali berbagi kasih bersama masyarakat Kota Ambon, Senin (27/4).

Kali ini, sebanyak 80 paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Jemaat GPM Eirene, Klasis Kota Ambon dan 60 paket sembako untuk Pelwata Sektor Anugerah Jemaat GPM Syalom, Klasis Kota Ambon.

Sembako yang diberikan melalui tim relawannya yang diketuai Vecky Warella didampingi rekannya Stella de Lima itu berupa beras dan mie instant. Selain itu, juga diberikan masker, handuk dan kaos, yang dikemas dalam tas biru bertuliskan Bung Michael Wattimena (BMW).

Untuk jemaat Eirene, bantuan tersebut diterima oleh Ketua Majelis Jemaat, Pendeta Ny. A Samalo. Sementara di jemaat Syalom diterima juga oleh Ketua Majelis Jemaat, Pendeta D Picauly.

Pada paket sembako itu juga ditempelkan stiker dengan mencantumkan foto Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga foto BMW, dan dituliskan lima himbauan agar terhindar dari Covid-19 yakni cuci tangan sebersih mungkin, menggunakan masker, di rumah saja, hindari kerumunan dan jaga jarak ketika bertemu.

Baca Juga: ABK KM Guna Bahari Ditemukan Tewas

BMW melalui Stella de Lima mengatakan, kerinduannya untuk bertemu langsung dengan masyarakat di Kota Ambon khususnya di Jemaat Ireine dan Syalom namun kondisi saat inilah yang tidak memungkinkan untuk kehadirannya.

“BMW sebenarnya sangat rindu untuk langsung bertemu basudara disini dan memberikan bantuan ini namun karena kondisi saat ini yang tidak mungkin sehingga kami hanya sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan ini,” ujarnya.

Selain itu, Vecky Warella juga mengatakan, BMW begitu peduli terhadap masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, mulai dari gempa bumi dan bencana non alam ini.

“Dalam kondisi gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya, BMW bisa hadir dan memberikan bantuan secara langsung namun sangat disayangkan kerinduan BMW untuk hadir saat ini bisa dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan ini namun BMW berharap bantuan yang diberikan ini dapat diterima untuk keberlangsungan hidup kedepan,” terangnya.

Ketua Majelis Jemaat GPM Eirene, Pendeta Ny A Samallo mengucapkan terima kasih atas kepedulian BMW kepada Jemaat GPM Eirene dalam menghadapi Covid-19.

“Mayoritas pekerjaan dari warga jemaat kita disini yakni tukang ojek, sopir angkot, sopir truk serta tukang becak, dan selama kurang lebih satu bulan ini kita mencermati kondisi pendapatan mereka sangat minim dan ini sangat memprihatinkan, karena dalam satu hari pendapatan mereka tidak sampai Rp 100 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Syalom, pendeta D Picauly, juga memberikan apresiasi terhadap bantuan berupa sembako yang diberikan bagi jemaat GPM Syalom saat ini.

“Bantuan yang kami terima ini dengan penuh ucapan syukur supaya dapat menjadi berkat bagi kehidupan jemaat ini, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak BMW bersama tim yang telah turut membantu masyarakat terdampak Covid-19 ini,” katanya, dengan nada terharu.

Sebelumnya, BMW melalui tim juga memberikan bantuan berupa enam buah tempat cuci tangan dan pengeras suara (toa) bagi Jemaat GPM Menara Kasih, Klasis Kota Ambon serta 80 paket sembako dan 300 lembar masker kepada umat Katolik di lima rukun yang berada dalam lingkup Paroki Santo Fransiscus Xaverius Kategral, Minggu (26/4). (S-16)