MASOHI, Siwalimanews – Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah optimis tiga pasien positif versi rapid test yang saat ini sementara ditangani pihak RSUD Malteng dan RSU Saparua akan sembuh.

“Kemajuan kesehatan mereka sangat baik. Kami optimis dan atas pertolongan Tuhan mereka akan kembali sembuh, sebab kondisi mereka terus alami peningkatan ke arah yang diharapkan. Keluahan sesak nafas, batuk, pilek dan demam dalam beberapa n ini sudah tidak lagi dikeluhkan,” ungkap Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Maluku Tengah dr Adijaya.

Dijelaskan, baik pasien positif di Masohi maupun Saparua mengalami proses peningakatan kesehatan sama-sama baik.

“Iya dua pasien di Saparua juga sama, kondisi mereka sudah membaik. Tidak lagi demam dan sesak nafas. Meski begitu penanganan tetap terus dilakukan, dimana selanjutnya hasil laboratorium dari perkembangan kemajuan kesehatan ketiga pasien positif Covid-19 ini harus dipastikan dulu sebelum benar-benar diklaim sembuh,” ujarnya.

Untuk pasein yang diduga adalah pelaku perjalanan dari luar negeri yang kemudian hasil rapid testnya positif Adijaya menegaskan, kondisi kesehatan yang bersangkutan juga sama dimana keluhan demam, batuk pilek dan sesak nafas tidak lagi dirasakan.

Baca Juga: Warga Adat Fatsinan dapat Bantuan Sembako

“Keduanya sehat. Intinya keluhan awal sudah tidak lagi terasa. Keluhan demam, sesak nafas dan batuk kering sudah tidak ada lagi, Namun kita belum bisa putuskan mereka sembuh secara total,” tuturnya.

Ditambahkan, untuk protap karantina dengan menjalani rawat inap di rumah sakit  harus terus dilakukan sampai dengan hasil tes PCRnya dari laboratorium baru dapat dipastikan,” pungkansya.(S-36)