AMBON, Siwalimanews – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Ambon memberikan, bantuan Alat Pelindungi Diri (APD) berupa masker dan baju hamzat bagi tenaga medis yang bertu­gas pada sejumlah rumah sakit di Kota Ambon.

Bantuan 1000 buah masker dan 50 baju hamzat serta empat unit wastafel infus diserahkan kepada BLK Ambon, Yulianti Matandung kepada Walikota Ambon, Syarif Hadler yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Sabtu (20/6).

Yulianti mengatakan, bantuan APD bagi tenaga medis tersebut merupakan, program yang diturunkan langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan  dalam pe­nanggulangan Covid-19 di Provinsi Maluku terkhususnya di Kota Ambon.

“Program ini program yang diturun­kan dari Kementerian Ketenagakerja­an. Ada program untuk penanggulangan Covid-19 di Provinsi Maluku dan terlebih khusus di Kota Ambon ini,” ujarnya.

Selain APD, BLK juga memberikan em­pat unit wastafel portabel yang dirakit khusus untuk penggunaannya menggu­nakan kaki.

Baca Juga: TIM SAR Berhasil Temukan KM Aru Indah

Ia juga menambahkan, pemberian APD dan wastafel tersebut tak hanya dibagikan untuk Pemerintah Kota Ambon, namun akan diberikan juga pada Provinsi Maluku sebab menurutnya, provinsi juga menanggulangi.

Selain itu, pihaknya telah memberi­kan ke sejumlah rumah ibadah dan be­berapa tempat yang umum lainnya.

“4 wastafel yang digerakan oleh kaki. Ada yang kami serahkan ke mesjid, ge­reja bahkan juga di tempat umum ada yang ke pasar, bahkan juga ada yang ka­mi diserahkan di perempatan jalan serta yayasan-yayasan yang ada,” katanya.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler  yang menerima bantuan tersebut meng­ucap terima kasih kepada pihak BLK yang telah membantu Pemerintah Kota Ambon dengan meringankan beban untuk menyediakan sejumlah APD. Se­hingga pihaknya akan menyalurkan seluruhnya ke tenaga medis, sebagai tim yang sangat membutuhkan sejumlah APD dan bantuan vitamin tersebut.

Dia berharap, bantuan wastafel ini yang dikerahkan menggunakan kaki. Hal ini jauh lebih higienis jauh lebih aman, selain itu juga kurang lebih 1000 masker, dan juga ada 50 buah baju haz­mat, semua bantuan ini sangat berman­faat bagi terutama, bagi masyarakat terutama bagi tenaga medis. (Mg-6)