AMBON, Siwalimanews – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku mengelar forum koordinasi jurnalis yang dipusatkan di salah satu café di Kota Ambon, Senin (25/4)

Kepala BKKBN Maluku Sarles Brabar pada kesempatan itu mengatakan, peran jurnalis sebagai media yang nantinya akan dikuatkan bersama membangun sinegeritas bersama BKKBN guna menyampaikan pemberitaan terkait dengan program-program yang dilakukan BKKBN.

“Bagaimana kita bisa berikan kesejahteraan terkait informasi yang bisa diterima dengan senang hati, sebab BKKBN Maluku bergerak melalui program dan  pers bergerak dengan informasi yang terkini dan aktual, untuk diberitakan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, sebab peran pers sangat positif dan ini harus di dorong guna mengedukasikan kepada masyarakat, sehingga mereka juga bisa mengetahui apa arti stunting dan apa arti keluarga berencana sampai pada program bangga kencana.

Dengan demikian, dirinya berharap insan pers dapat membantu pihaknya, sebab kegiatan tanpa pemberitan akan menjadi sesuatu yang terbuang percuma.

Baca Juga: Nelson Ditemukan Tewas di Lantai III Pasar Arumbae

“Kalau kita kerja sendiri tapi tidak dipublikasikan, masyarakat tentunya tidak bisa tahu, untuk itu, sinergitas antara insan pers dan BKKBN harus terus ditingkatkan,” pintanya. (S-21)