AMBON Siwalimanews – Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengingatkan seluruh pengurus DPP, DPW dan DPC untuk fokus terhadap verifikasi partai politik yang dilakukan KPU di bulan Agustus mendatang.

Pasalnya, verifikasi ini adalah langkah awal untuk menuju pesta demokrasi 2024. Untuk itu, DPD dan DPW diwajibkan untuk memastikan verifikasi ini berjalan dengan sebaik baiknya,” pinta HT dalam sambutannya saat membuka musyawarah kerja wilayah Perindo Maluku yang dipusatkan di Mnaise Hotel, Minggu (13/3).

Menurutnya, Muskerwil ini, fokus utamanya adalah, Perindo harus lolos verifikasi. karena perjuangan akan sia-sia, jika dalam verifikasi nanti bermasalah. Oleh sebab itu, verifikasi ini merupakan tanggungjawab seluruh pengurus partai pada semua tingkatan.

Untuk itu, proses verifikasi harus dijalankan dengan sebaik-baik dan sematang-matangnya, pengurus juga tidak boleh terpengaruh dengan goncang goncing penundaan pemilu, karena nantinya akan mempengaruhi perjuangan di pemilu 2024.

“Saya minta tidak boleh terpengaruh dengan isu penundaan pemilu, entah itu dua tahun atau tiga tahun, kita tidak boleh terpengaruh, namun yang harus difokuskan bagaimana caranya kita bisa berhasil untuk lolos pemilu 2024,” tegasnya.

Baca Juga: Ini Hasil Visum Mayat Wanita yang Ditemukan di Gorong-gorong

Pasalanya kata HT, pada pemilu nantim Perindo memiliki komitmen untuk menjadi partai besar, dalam artian akan memperoleh kursi sebanyak-banyaknya mulai dari tingkat nasional, provinsi, sampai ke kabupaten/kota.

Kenapa demikian, karena Perindo hadir bukan untuk meramaikan panggung politik, namun hadir untuk berjuang bagi masyarakat Indoensia, termasuk Maluku. Jadi Parinmdo harus jadi partai besar dengan memiliki kursi yang banyak di parlamen.

“Ini dimaksud agar Perindo dapat secara efektif mempengaruhi atau membuat kebijakan sebagaimana sasaran partai, yaitu membangun Indonesia, membangun masyarakat menjadi lebih sejahtera, sehingga persatuan bangsa dapat diwujudkan lebih kokoh di bumi pertiwi ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai Perindo Maluku M Isa Raharusun menambahkan, Muskerwil yang dilaksanakan ini merupakan momentum penting untuk membuktikan, apakah Perindo lolos verifikasi, baik administrai maupun faktual di bulan Agustus mendatang.

“Kita dari DPW punya kewajiban untuk memastikan, bahwa verifikasi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

Pada kesmepatan itu ia juga mengajak seluruh pengurus untuk  bekerja keras dan bergandeng tangan, sehingga Perindo dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, dan meraih perolehan kursi yang banyak di pemilu 2024 nanti. (S-21)