AMBON, Siwalimanews – Kepala BKKBN Sarles Brabar menyampaikan, terima kasih dengan berkenannya Aster Kodam Pattimura Kolonel inf. Chrisbianto Arimurti mengunjungi Kantor BKKBN Maluku.

“Semoga TNI bisa bermitra dengan sipil agar bisa melaksa­nakan program -program dari BKKBN,” harapnya kepala BKKBN Maluku dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (18/1).

Sementara itu Aster Kodam Pattimura Kolonel inf. Chris­bia­nto Arimurti mengaku, kerja sama BKKBN bersama TNI bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka stunting.

“Jadi kita memang selama ini mempunyai kerja sama TNI Manu­-nggal Membangun Desa (TMMD), nanti dari TMMD ada salah satu program non fisik yakni memberikan semacam penyuluhan kepada masyarakat dari BKKBN bersama TNI,” paparnya.

Ia mengaku, dengan mencegah stunting bisa menjadikan anak-anak berkualitas. Masyarakat harus tahu arti stunting, sehingga kedepan jangan sampai anak-anak mengalami kekurangan gizi.

Baca Juga: Bupati Diminta Tinjau Ulang Pilkades Karlutu Utara

Kedepannya, program Kodam Pattimura bersama BKKBN Maluku ada di beberapa titik. Dimana setiap Korem mempunyai tiga titik TMMD.

“Kebetulan tahun ini salah satunya di Kodim Ambon, termasuk Korem 152/Babullah di Ternate juga ada TMMD,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya TMMD dapat menurunkan angka stunting di Maluku maupun Maluku Utara. (S-51)