AMBON, Siwalimanews – Sampai saat ini banyak posyandu di Kota Ambon yang belum membentuk Bina Kader Balita (BKB).

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas PPKB dan seluruh desa, negeri dan kelurahan, agar dapat membentuk BKB di masing-masing posyandu,” jelas Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah posyandu.

Dirinya mengaku kunker ke posyandu Pandan Kasturi dan posyandu di Kelurahan Waihoka guna pemantauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan rutin melakukan pemantauan ke posyandu maka capaian indikator partisipasi masyarakat dapat dipenuhi dan masalah kesehatan dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu juga pihaknya ingin mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Bupati: Pelayanan di SBB Masih di Zona Kuning 

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu tim penggerak PKK melalui pokja-pokja bersama OPD terkait turut melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan seperti sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga, sosialisasi gemar makan ikan dan pembagian produk olahan Ikan,  sosialisasi tentang menu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Tim Penggerak PKK juga  pembagian alat kontrasepsi guna memutus mata rantai stunting, pemberian bantuan orang tua stunting serta pemberian paket bantuan kepada masyarakat oleh PKK. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga mengcover 5 kecamatan yang ada di Kota Ambon. (S-29)