MASOHI, Siwalimanews – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di tanah air, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah, PT BFI Finance Indonesia Tbk menyalurkan bantuan bagi SMP Kristen Haruru, Kecamatan Amahai.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager BFI Finance Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Papua Barat Marsi Noya dan diterima oleh Kepala SMP kristen Haruru Dany Wattimury, Sabtu (27/11).

Noya Kepada Siwalimanews, menyebutkan bantuan yang diberikan ke sekolah ini, merupakan wujud kepedulian BFI Finance terhadap dunia pendidikan, yang pada gilirannya dapat pula mencetak generasi Indonesia yang unggul.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mencetak generasi unggul, kami melakukan beragam upaya guna mendukung kemajuan dunia pendidikan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu serta memberikan kenyamanan kepada para guru dan siswa, sehingga mereka tetap semangat mengajar dan menuntut ilmu, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucap Noya.

Perusahaan kata Noya,  berinisiatif menyumbangkan sejumlah laptop, face shield, dan masker. Selain itu, toilet sekolah juga dilakukan renovasi, seperti pemasangan lantai keramik dan pintu serta pengadaan wastafel, guna menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan bersih.

Baca Juga: Danlanud Nobar Film Kadet 1947 Bersama Seluruh Personel

Di bidang pendidikan, BFI Finance telah melaksanakan aneka program lainnya di berbagai wilayah. Beberapa inisiatif tersebut, diantaranya adalah pemberian beasiswa strata 1 kepada mahasiswa berprestasi di universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia yang mendaftar secara daring melalui www.bfi.co.id.

“Penerima beasiswa menerima paket lengkap pembayaran biaya kuliah, uang saku, dan tunjangan lain, serta mendapatkan jaminan bekerja di BFI Finance setelah menamatkan kuliah,” ujarnya.

Dimasa pandemi Covid-19 menurut Noya, beragam pelatihan dan pembinaan juga terus  digagas oleh BFI Finance yang dikemas secara digital. BFI Finance telah menggelar edukasi daring yang dapat diakses gratis oleh masyarakat melalui kanal YouTube BFI Finance Official.

Tak hanya itu, sebagai upaya menaikkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap sektor keuangan, BFI Finance juga aktif mengadakan webinar literasi keuangan.

”Program-program tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan ekonomi dan sosial, serta pendidikan masyarakat sekitar. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutupnya. (S-36)