AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Minggu (20/11) Sidang Majelis AM Gereja Protestan Indonesia akan berlangsung di Gedung Gereja Maranatha Ambon.

“Sidang akan berlangsung selama enam hari, mulai hari ini kita sudah menerima tamu sebagain peserta, besok pelaksanaannya sampai, Kamis (24/11). Para peserta sendiri akan menginap di sejumlah hotel yang telah disiapkan panitia,”ujar Ketua Panitia Sidang Bodewin M Wattimena kepada wartawan di gerej Maranatha, Sabtu (19/11).

Wattimena mengaku, agenda sidang ini sebenarnya telah diawali dengan bakti sosial bagi masyarakat yang dilakukan oleh tim baktis sosial Sinode AM GPI.

“Baksos itu mulai dilakukan pada 16-19 November di empat lokasi, yakni Negeri Liliboy, Negeri Suli, Negeri Kilang, dan Negeri Amahusu,” ucap Wattimena.

Wattimena berharap, hasil dari pelaksanaan sidang ini dapat bermanfaat bagi perkembangan gereja dan jemaat di seluruh Indonesia kedepan.

Baca Juga: Defile Kontingen Popmal Tanimbar Tampil Mumukau

“Kami tentu berharap bawa dengan semua persiapan yang kami lakukan, sidang ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik bagi kepentingan gereja ini ke depan,” harapnya.

Diketahui, peserta sidang terdiri 83 peserta yang berada di lingkup GPI, antara lain; GPIBK, GPI, GKLB. GEMIT,GEMIM,GPIB,GPM,IECC, GPIBT, GPIG, GPID, GERMITHA, ditambah dengan peserta yang tergabung dalam tim baksos sebanyak 30 orang yang terdiri atas para medis dan relawan.(S-25)