AMBON, Siwalimanews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa memastikan, seluruh strategi pemenangan partai akan diputuskan dalam rapat kerja daerah yang akan berlangsung awal tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, secara organisasi, Partai Gerindra memiliki forum yang bertugas untuk membahas dan menyatukan pendapat, terkait dengan pemenangan, baik pilpres, pileg maupun pilkada pada bulan November 2024 mendatang

“Soal target politik kita akan nanti melakukan rakerda di Langgur pada akhir bulan Januari 2023 dan dalam forum rakeda itu kita akan bahas semua hal terkait dengan persiapan pileg dan pilpres di Maluku,” ungkap Lewerissa kepada wartawan di Ambon, Sabtu (19/11).

Secara umum kata Lewerissa, partai besutan Prabowo Subianto ini tetap menargetkan peningkatan kursi di DPRD Provinsi Maluku maupun di 11 kabupaten/kota dari 36 kursi yang saat ini diperoleh Gerindra.

Gerindra juga akan memfokuskan diri pada proses pemenangan pemilu, dan bukan pada hasil, sebab  jika prosesnya baik, maka pasti hasilnya juga akan baik. Apalagi, dengan terbentuknya seluruh struktur pengurus perempuan Indonesia raya di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Maluku akan sangat membantu Gerindra dalam merebut kemenangan.

Baca Juga: Mantan Pengelola Parkir Sebut Sekkot Keliru

“Tentu sebagai organisasi sayap kita berharap PIRA menjadi mitra kerja partai yang konstruktif untuk mencapai target perjuangan partai, terutama menghadapi kontestasi politik di tahun 2024, baik pilpres, pileg maupun pilkada serentak di November 2024,” ucap Lewerissa.

Ditanya terkait dengan peluang Gerindra mengusung calon Gubernur Maluku dalam pilkada serentak 2024 mendatang, Lewerissa menegaskan, hal itu merupakan kewenangan DPP Partai Gerindra, sehingga seluruh kader dan fungsionaris akan tunduk pada keputusan partai.(S-20)