AMBON, Siwalimanews – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dipastikan besok, Jumat (29/1) akan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Maluku Umar Alhapsy menjelaskan, rombongan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi ini saat tiba di Ambon pada (29/1) sore dan langsung melakukan pertemuan dengan 26 Badan Usaha Milik Desa di Lapangan Galunggung Desa Batu Merah.

“Usai pertemuan akan dilanjutkan dengan makan malam bersama Gubernur dan OPD serta forkopimda di kediaman pribadi gubernur. Besoknya, Sabtu (30) rombongan Menteri menuju ke Kota Piru di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ungkap Alhapsy kepada Siwalimanews di Kantor Gubernur, Kamis (28/1).

Di Kabupaten SBB, kata Alhapsy, Menteri Desa akan membuka rapat kerja wilayah II Pengurus Wilayah Fatayat NU Maluku serta melakukan pertemuan dengan BUMDes disana. Selain itu juga rombongan menteri akan melakukan kunjungan ke lokasi wisata Selat Valentine serta silaturahmi bersama bupati dan para pimpinan OPD, Latupati, camat dan kades se-Kabupaten SBB.

Nnatinya pada Minggu (31/1) rombongan menteri bertolak dari bumi Saka Mese Nusa kembali ke Ambon dan melakukan kunjungan kerja lanjutan ke Balai Latihan Masyarakat di Desa Passo serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Fatayat NU Maluku di Dusun Wailela, Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Baca Juga: Pedagang Hambat Revitalisasi Pasar Mardika

”Usai melakukan peletakan batu pertama, pak menteri dan rombongan melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Fatayat NU Maluku dan pada sore harinya, rombongan kembali ke Jakarta,” urai Alhapsy.

Dirinya mengaku penjemputan kedatangan menteri dan rombongan di VIP rom milik Pemprov dilakukan pada Jumat sore oleh Gubernur Maluku, forkopimda dan pimpinan OPD Pemprov Maluku.

”Kedatangan menteri dan rombongan akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat sejak tiba dan selama melakukan kegiatan di Ambon dan SBB,” tandasnya.(S-39)