KETUA TP PKK Malteng, Bella Marasabessy mengharapkan  Pekan Olahraga Lilipori Kalapessy (Polika) melahirkan atlet muda berbakat yang pada gilirannya akan mampu meng­harumkan nama daerah Malteng pada pentas olahraga tingkat pro­vinsi maupun nasional.

Istri Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy itu meng­apresiasi giat olahraga yang diga­gas Wakil Ketua DPRD Malteng, Herry Haurissa itu.

“Secara pribadi dan sebagai ketua PBVSI Malteng, saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan olahraga Polika ini. Tentu kita semua berharap agenda ini melahirkan atlet muda berbakat yang mampu mengharum­kan nama daerah pada kancah olahraga nasional maupun daerah nanti,” tandas Bella, saat membuka Polika I. yang melangsung di lapa­ngan Bola Lilipori Kalapessy, Soahuku, Sabtu lalu.

Lebih jauh ketua Cabang Olah­raga Bola Volli Malteng itu menilai. agenda olahraga itu tidak hanya dapat membentuk serta mening­katkan semangat generasi muda di wilayah Kecamatan Amahai, khu­susnya Negeri Soahuku semata, melainkan secara tidak langsung juga dapat meningkatkan hubungan keakraban antar sesama anak negeri.

“Tentu momentum ini menjadi penting bagi segenap anak negeri Soahuku, baik yang ada di negeri maupun di tanah perantauan. Sebab dengannya kecintaan terhadap negeri dapat terus ditingkatkan bahkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anak negeri Soahuku,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Kembali Terima 59 CPNS

Menurutnya, upaya meningkat­kan prestasi olahraga di segala ca­bang menjadi perhatian pemerintah daerah termasuk PBVSI.

“Prestasi olahraga terus menjadi salah satu fokus pemerintah dalam membangun daerah, termasuk KAI PBVSI Malteng. Tentu hal ini harus terus didorong melalui berbagai event olah raga,” tandas Bella.

Bella menambahkan, event olah­raga tidak hanya mampu meningkat­kan prestasi para atlit, namun lebih dari itu kegiatan berolahraga telah teruji menjangkau peningkatan ekonomi masyarakat, hingga sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Event olahraga baik tingkat dae­rah apalagi tingkat nasional telah ter­uji mampu menggairahkan ekono­mi masyarakat. Pada beberapa cata­tan disebutkan momentum olahraga juga mampu membangkitkan se­jumlah sektor pendapatan daerah, salah satunya sektor Pariwisata,” ungkapnya.

Karenanya, tambah Bella, pihak­nya akan terus berkonsentrasi un­tuk meningkatan event olahraga di wilayah Malteng salah satunya Bola Voli.

“PBVSI akan terus  konsen untuk menggelar event-event olahraga bergengsi terutama di cabang Voli. Tentu hal itu agar target mem­bangun serta memberikan ruang besar bagi peningkatan prestasi atlit, namun juga sekaligus untuk men­dorong multiplayer effeck terhadap pembangunan dan pendapatan daerah kabupaten Malteng,” pintanya. (S-17)