PEMERINTAH Kota Ambon, kembali menerima 59 Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah selesai mengikuti Latihan Dasar di Balai Diklat BPSDM Maluku.

Ke-59 CPNS Tahun 2023 ini akan kembali bekerja usai mengikuti pelatihan selama 3 bulan.

Mereka diterima oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, dalam apel pagi yang berlangsung di Unit Layanan Administrasi, Balai Kota, Senin (10/7).

Ririmasse dalam arahannya meminta, agar para ke-59 orang tersebut bisa menjadi agen peru­bahan bagi Pemerintah Kota Ambon, dalam hal turut membantu Peme­rintah Kota melalui kerja-kerja pada masing-masing OPD dimana mereka ditempatkan.

“Kita bersyukur, semuanya lolos. Dengan itu, kalian sudah ikut pendidikan selama 3 bulan, sudah dapat banyak ilmu pengetahuan, ilmu yang diperoleh, dibawa dalam tugas dan pekerjaan kalian disini, bantu Pemerintah Kota dimanapun kalian ditempatkan, harus jadi agen perubahan, harus punya inovasi walau terkadang ada mental ASN senior yang bilang anak baru mau ator, itu biasa,”katanya.

Baca Juga: Walikota: Siapapun Halangi Pemerintah akan Dipenjarakan

Ririmasse juga meminta, agar ke-59 CPNS tersebut dapat bekerja dengan baik. Tunjukan sikap dan kerja yang baik, bukan hanya untuk pimpinan, tetapi juga memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat kota ini, melalui tugas yang diberikan.

“Selamat bergabung, selanjutnya silakan bekerja dengan baik, karena tidak semua orang bisa ada di posisi kalian, hidup apa adanya, mohon kerja samanya untuk bantu Pemerintah Kota dalam menjalankan 5 program strategis yang telah dijabarkan oleh Penjabat Walikota Ambon itu, demi untuk mening­katkan kesejahteraan kita bersama dan juga masyarakat di kota ini,” tandasnya.(S-25)