TIAKUR, Siwalimanews – Resmi menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, 109 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kesehatan langsung diancam.

Ancaman dilayangkan oleh orang nomor satu di Bumi Kalwedo tersebut saat menyerahkan SK pengangkatan sebagai pegawai.

“Di birokrasi ini, tangan tidak boleh bagatal. Kalau di luar-luar biasa tangan gatal masuk Facebook tulis sabarang, sudah masuk di birokrasi itu satu komando,” tegas Bupati Benyamin Thomas Noach kepada 109 tenaga PPPK, di Aula Kantor Bupati Kabupaten MBD Senin (10/7).

Bagi pada pegawai yang diakat, dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di lingkungan pemerintah daerah.

“Saya percaya adik-adik sudah siap. Saya ucapkan selamat datang bergabung dengan Pemerintah Dae­rah Maluku Barat Daya,” ujar bupati.

Baca Juga: Banyak ASN Izin, Sekot Tegur BKD

Sebagai aparatur negara, dalam melaksanakan tugas, birokrasi bukan tidak boleh protes, mengaju­kan protes kepada pemerintah  itu ada mekanismes dan jenjangnya.

“Saya ingatkan, ada pegawai kadang-kadang protes bupati, protes Kepala Dinas itu lewat di facebook. itu tidak boleh terjadi karena birokrasi ada jenjang dan mekanismenya,” ujar bupati.

Untuk itu ia meminta agar pegawai PPPK Kesehatan yang sudah resmi diangkat dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah.

“Saya harap kalian dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta membangun komunikasi bersama teman-teman di tempat kerja dan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (Mg-2)