BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),  memberikan bantuan paket sembako kepada 71 warga Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat, SBT, yang terdampak banjir rob dan gelombang pasang yang terjadi beberapa hari lalu.

Penyerahan bantuan paket sembako yang dipusatkan di lokasi pengungsian warga  disaksikan Asisten II Setda SBT, Idris Boufakar mewakili Pemerintah Daerah, Plt. Pimpinan BAZNAS Kabupaten SBT Sidik Rumalowak, Kepala Kesekretariatan Zainudi Kelsaba, Staf BAZNAS Kabupaten SBT dan Penjabat Negeri Hotte M. Yani Paitaha, Pihak Keamanan serta Perangkat Negeri Hotte.

Kepala Kesekretariatan Baznas SBT, Zainudi Kelsaba mengatakan, setiap warga terdampak banjir rob dan gelombang pasang memperoleh paket sembako berisikan beras, telur, susu, teh, gula, mie instan dan minyak goreng.

Selain memberikan bantuan, kata Kelsaba Baznas SBT juga membantu mengatasi penum­pang Sabuk Nusantara 106 yang sudah tiga hari tanpa makanan yang berlabuh di pelabuhan Banda. Para penumpang hendak menuju pelabuhan Geser, Gorom dan Kesui.

“Kami berikan bantuan akibat kapal tidak bisa keluar karena gelombang cukup tinggi. Saat kami mendengar informasi itu atas perintah Pimpinan BAZNAS, kami langsung transfer uangnya lewat kordinator yang ditunjuk,” terang Kelsaba. (*)

Baca Juga: Bupati: Enam Perda Mulai Digunakan