TIM Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur mampu menyabet juara dua pada kegiatan Penilaian Apresiasi Desa Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Kesehatan Ibu dan Anak Tahap Satu Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 13-14 Maret 2022, yang bertempat di Kantor Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

Pada kegiatan itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), berhasil keluar sebagai pemenang pertama, disusul SBT dan Tim Penggerak PKK Maluku Tengah (Malteng).

Hadir mewakili Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT pada presentasi tersebut Perwakilan Pokja 4 PKK Kabupaten SBT, Sukma Rumakur dan Kepala Desa Lapela, Jabida Faud.

Perwakilan Pokja 4 Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Sukma Rumakur. Sukma usai menerima hadiah itu mengatakan, kegiatan penilaian dan apresiasi desa pilot project tanggap dan tangguh bencana peduli kesehatan ibu dan anak di Desa Lapela Kecamatan Siwalalat ini, merupakan tahapan pertama yang di laksanakan dan mampu meraih prestasi yang sungguh membanggakan.

Baca Juga: Terkonfirmasi Menurun, Warga Diminta Taat Prokes

Menurutnya, penilaian pilot project ini akan dinilai sampai dengan tahun 2024 mendatang dimana di mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaannya kegiatannya. Pasalnya, penilaian digelar nantinya ketika setiap program kerja dan inovasi yang di galakkan di desa pilot project itu dapat menurunkan dan mencegah permasalahan kesehatan ibu, bayi dan balita serta stunting.

Dikatakannya, dengan suport dan dukungan dari Ketua TP PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas sehingga Kabupaten SBT dapat meraih juara kedua dengan hadiah berupa piala, sertifikat, hadiah hiburan dan uang tunai. (*)