DOBO, Siwalimanews – Bank Maluku dan Maluku Utara Cabang Dobo, melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Kepala Cabang Bank Maluku Cabang Dobo Tomy Masrikat menjelaskan, aksi ini merupakan wujud kepedulian bank ini dalam melihat kondisi yang ada di daerah ini.

“Selain itu, Bank Maluku yang merupakan bank milik daerah sudah tentu punya kewajiban yang sama dalam ikut membantu pencegahan serta penyebaran virus Corona di wilayah kita ini,” jelas Masrikat usai kegiatan pembagian maskar gratis bagi masyarakat, Jumat (17/4).

Dikatakan, kegiatan ini secara tidak langsung dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi rekan-rekan bank lainnya di Dobo dalam berpartisipasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan ini di bumi Jargaria ini.

“Mungkin sekarang Bank Maluku besok-besok, ada kegiatan yang sama dari bank lain, seperti BRI, BNI atau bank lainnya yang ada di Dobo,” ujarnya.

Baca Juga: Satlantas Aru Gelar Pelatihan Program Peduli Keselamatan

Selain itu kata Masrikat, nasabah yang datang ke bank juga diharuskan menggunakan masker, baik menunggu antrian di tenda, maupun yang punya giliran masuk ke dalam gedung, bahkan pihaknya juga membatasi hanya delapan orang setiap kali masuk.

Kegiatan seperti ini bukan sekali ini saja, namun kedepan akan lebih ditingkatkan lagi. Pembagian masker gratis ini merupakan inisiatif Bank Maluku Cabang Dobo guna membantu sekaligus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu beraktifitas menggunakan masker.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian 1,500 masker gratis ini turut melibatkan personil dari Polres Kepulauan Aru dan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aru. (S-25)