AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih peringkat kedua di kawasan asia pasifik dengan skor 4,98, dalam penilaian pelayanan bandara yang dilaksanakan oleh Airport Service Quality (ASQ) di bulan Oktober hingga Desember 2021 atau pada triwulan IV

Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Airport Council International (ACI) untuk Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Pencapaian tersebut merupakan peningkatan dari skor penilaian Bandara Internasional Pattimura Ambon sebelumnya, dimana pada triwulan III tahun 2021, yakni dibulan Juli hingga September 2021, Bandara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,97.

Raihan ini melengkapi pencapaian Bandara Internasional Pattimura Ambon yang juga memperoleh apresiasi The Voice of The Customer Recognition 2021 dari ACI.

Apresiasi ini diberikan kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai bandara yang terus memprioritaskan konsumen dan tetap berkomitmen untuk memastikan suara konsumen didengar selama berlangsungnya pandemi Covid-19 di tahun 2021.

Baca Juga: Baku Tembak di Hutan Hulaliu, Satu Tewas dan Satu Luka

Bandara Internasional Pattimura Ambon telah melakukan usaha yang signifikan dalam mengumpulkan feedback dari penumpang melalui program ASQ, dan usaha ini membantu bandara untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan informasi secara berkelanjutan terkait pelayanan prima dari bandara kepada pelanggan.

“Keberhasilan meraih peringkat kedua di kawasan asia pasifik dalam penilaian ASQ triwulan keempat tahun 2021 untuk kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun serta apresiasi The Voice of The Customer Recognition 2021 dari ACI merupakan suatu kebanggaan,” ucap General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (15/2).

Keberhasilan tersbeut kata Maulana, merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna Bandara Internasional Pattimura Ambon.

PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga peringkat tersebut dapat ditingkatkan.

“Kami akan tetap meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon,” pungkasya. (S-21)