AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka merayakan HUT PT Angkasa Pura I ke-60, dan mem­peringati bulan K3 nasional, Bandar Pattimura menggelar donor darah Senin (19/2).

Bakti Sosial dipusatkan di area Bandar dengan menggandeng PMI UDD Kota Ambon.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta donor darah di telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan riwayat kesehatan.

Dari proses screening tersebut, hanya peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI yang dapat melaksa­na­kan donor darah.

Sebanyak 42 kantong darah telah terkumpul dari 57 pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya untuk mendukung kegiatan kepeduliaan ini.

Baca Juga: Tak Miliki Rumah Tampung,Dinsos Akui Kesulitan Bina Anak Jalanan

General Manager Bandar Udara Pattimura, Shively Sannsouci kepa­da wartawan mengaku baksos dige­lar bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian sosial pegawai PT Angkasa Pura I dan karyawan seluruh stakeholder bandara Pattimura Ambon.

“Kegiatan ini adalah terpenuhi­nya pasokan darah di PMI Kota Ambon sehingga kebutuhan pene­rima donor dapat terbantu dan ter­penuh,” jelasnya.

Menurutnya, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura telah meraih penghargaan “Nihil Kece­lakaan Kerja (Zero Accident Award)” dari gubernur Maluku.

“Penghargaan ini sebagai penga­kuan atas komitmen tinggi peru­sahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dari periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2023,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan PMI Kota Ambon yang telah bekerja sama untuk melancarkan kegiatan ini termasuk semua peserta yang dengan ikhlas dan tulus menyum­bangkan darahnya. (S-10)