AMBON, Siwalimanews – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, anggota Babinsa 1502/02 Amahai berkerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polsek Kota Masohi melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Sosialisasin penerapan prokes dilakukan oleh anggota Babinsa 1502, tim Dinkes dan Polsek Kota Mashi kepada para penumpang yang akan menaiki KM Cantika Torpedo dan kapal Fery di Pelabuhan Amahai dan Dermaga Ina Marina Kecamatan Kota Masohi, Kabupa­ten Maluku Tengah, Rabu (14/4).

Dengan dilakukannya pendisip­linan terhadap masyarakat yang turun dan masuk ke wialayah Kota Masohi atau Maluku Tengah terse­but diharap­kan tidak ada yang terin­di­kasikan tertular atau memiliki gejala covid.

“Saya berpesan dalam masa pandemi ini mari kita bekerja sama mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawah untuk saling bersinergi serta mendisiplinkan masyarakat khu­susnya di wilayah teritorial kami,” jelas Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho dlaam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (14/4).

Dirinya sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid.

Baca Juga: Waktu Operasional Rumah Makan dan Angkot Diperpanjang

Rekan-rekan sekalian agar bisa disiplin dalam prokes, dimana TNI-Polri ini merupakan ujung tombak dalam penegakan prokes.” pintanya.

Dalam pelaksanaan itu juga diriyna memberikan tugas kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dinas terkait lainnya seperti satpol PP, Dishub dan Dinkes agar tetap bersinergi, tetap semangat dan tetap kompak dalam pelaksanaan tugas meski saat ini di Bulan Ramadan,

“Yang terakhir saya berharap agar dalam pelaksanaan tugas tak lupa pula untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman sehingganya tidak ada berita hoax yang tersebar di masyarakat, ucapnya. (S-52)