PIRU, Siwalimanews – Sedikitnya 123 orang Calon Jemaah Haji asal Seram Bagian Timur diberangkatkan ke Kota Ambon oleh Pejabat Bupati Andi Chandra Asaduddin, di Gedung Hatutelu Piru, Kamis (15/6).

Bupati mengaku terima kasih kepada Kementrian Agama SBB yang telah melakukan tahapan persiapan untuk jamaah haji dengan baik.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita doakan semoga bapak ibu jemaah semoga sehat selalu, mulai pemberangkatan, tiba di tanah suci hingga kembali ke tanah air,” ungkapnya.

Ia berharap jemaah haji tetap menjaga stamina. Kalau ada kendala langsung menghubungi tim kesehatan atau panitia.

“Kita harus saling tolong menolong, karena 40 hari kita di tanah suci. Sekali lagi, saling bantu-membantu. Yang masih muda bantu jemaah yang tua, angkat barang dan sebagainya,” pintanya.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Nelayan Aru Terapung di Laut

Selain itu juga ia mengajak seluruh keluarga jemaah untuk mendoakan perjalanan mereka mulai dari keberangkatan hingg pulang dalam kondisi sehat juga.

“Lagi-lagi saya mengingatkan, jangan berlebihan dan tidak mendengarkan ketua regu, kelompok dan sebagainya. Karena di sana sudah banyak perubahan. Jangan muncul kesombongan di hati kita. Kalau ke masjid usahakan rombongan, kalau sama-sama bisa saling mengingatkan,” ingatnya.

Terakhir, bupati mengharapkan para jemaah untuk mendoakan masyarakat SBB.

“Doakan kami, semoga kita bisa terhindar dari berbagai bencana. Doakan, semoga kami bisa menjalankan amanah dengan baik. Terus melakukan pembangunan untuk masyarakat,” terangnya.

Pemda SBB lanjutnya di tahun ini mendapat kuota sebanyak 123 orang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini meningkat, mudah mudahan di tahun yang akan datang lebih meningkat lagi,” tandasnya. (S-18)