AMBON, Siwalimanews – Bersama penyanyi ternama Maluku, Mitha Talahatu, Ketua Kompartemen Penanaman Modal Dalam Negeri BPP HIPMI Jaqueline Margareth Sahetapy atau yang akrab disapa JMS menyalurkan bantuan kepada masyarakat Negeri Kariu yang saat ini berdiam di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (29/1).

Bantuan yang disalurkan mantan ketua umum BPD HIPMI Provinsi Maluku itu berupa

tikar tebal 50 buah, 5 lusin kain sarung/selimut, 5 lusin handuk, 10 lusin pakaian dalam laki-laki, 5 lusin pakaian dalam wanita, 3 lusin celana pendek dan 2 lusin kaos oblong.

Ketua Majelis Jemaat GPM Kariu Pendeta Nel Hukom menerima bantuan tersebut. Baginya, apa yang diberikan ini sangatlah berharga bagi umat yang berada ditengah situasi seperti ini.

“Kami masyarakat dan jemaat Kariu mendoakan ibu JMS dan semua yang hadir, terus jadi saluran berkat bagi orang lain dalam bentuk apapun. Doakan kami, semoga mampu lewati cobaan ini,” terang Hukom di pelataran Gereja Bethel Jemaat Aboru.

Baca Juga: Pemda SBT Segera Perbaiki Bendungan Waesamet

Dikesempatan serupa, JMS mengaku, bantuan yang diberikan dan kehadirannya langsung ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap apa yang saat ini dialami warga Kariu.

“Memang tidaklah banyak dan sesuai harapan. Namun semoga bantuan itu bisa bermanfaat bagi basudara Kariu selama ada di Negeri Aboru maupun ketika sudah direlokasi ke tempat asal,” tukasnya.

Sebagai pengusaha nasional, JMS merasa prihatin dengan apa yang dialami warga Kariu, yang jadi korban kebrutalan desa tetangga.

Psalnya, menurut Ketua Komite Tetap Geologi dan Eksplorasi DPP KADIN itu, Maluku saat ini lagi dilirik investor untuk berinvestasi. Namun dengan kondisi ini tentu akan berdampak pada minat investor bakal turun di Maluku.

“Kita tidak inginkan hal itu terjadi. Cukuplah masa kelabu 22 tahun silam, lalu arus Pandemi Covid-19 dan ekonomi Maluku mulai pulih dan bergairah, jangan buat anjlok lagi dengan konflik apalagi aksi bakar membakar. Tidak ada untungnya, malah buat susah kita semua,” pungkasnya. (S-16)