PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa memulai safari Natal Pemerintah Daerah, Kamis (21/12).

Safari Natal yang digelar Peme­rintah Daerah Maluku Tengah di­awali di Kecamatan Teon Nila Serua (TNS).

Di TNS, Rakib Sahubawa sam­bangi Gereja Berkat, Negeri Layeni, untuk seremoni Safari Natal Pemda sekaligus menyerahkan sejumlah paket bahan pokok kepada warga yang membutuhkan.

Sahubawa mengatakan, Safari Natal merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah yang bertujuan sebagai sarana saling berbagi untuk masyarakat yang merayakan natal.

“Kegiatan safari natal ini juga merupakan salah satu bentuk per­hatian Pemerintah Daerah Kabu­paten Maluku Tengah terhadap pembinaan umat beragama agar meningkatkan keimanan dan ketak­waan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Sahubawa.

Baca Juga: Bakal Dirotasi, Seleksi Uji Kompetensi JPTP Digelar

Melalui momentum safari Natal lanjut Sahubawa, dapat lebih mem­pererat hubungan komunikasi, tali persaudaraan dan silahturahmi sehingga Pemerintah dan warga dapat selalu bersama-sama berko­mit­men membangun Kabupaten Maluku Tengah yang lebih baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan be­serta masyarakat yang telah me­nyiapkan kegiatan Safari Natal pada sore ini,” tandasnya.

Dikatakan, Natal merupakan pera­yaan sukacita yang senantiasa mem­bawa pesan damai dan dimensi ibadah, selain itu Natal juga memiliki dimensi sosial berupa solidaritas kesetiakawanan, yang bukan seke­dar slogan kosong, tetapi harus di­wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui perayaan natal ini, Pen­jabat Bupati  berharap dapat mem­berikan spirit dan semangat dalam mewujudnyatakan kedamaian di Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk itu, Saya berharap kepada seluruh umat Kristiani di Kecamatan TNS sebagai bagian dari komponen masyarakat Maluku Tengah agar dapat ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan kedamaian sehingga proses penyelenggaran pemerintahan di daerah ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Tak hanya di TNS, pada hari yang sama, Sahubawa bersama jajaran OPD terkait juga hadiri perayaan natal di Kecamatan Amahai dan difokuskan di lapangan Negeri Soahoku. (S-17)