KETUA  TP PKK Kabupaten Maluku Tengah Ibu Bella Marasabessy lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Nusaluat tepatnya Negeri Ameth Selasa (13 /12), perasaan bangga dan bersyukur dirasakan Ibu Bella saat melakukan kunjungan kerja perdana ke Kecamatan Nusalaut Negeri Ameth. Kunjungan kerja yang dilakukan sekaligus silaturahmi dan memberikan penguatan secara langsung kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK, Kader Posyandu, para Guru PAUD dan juga kepada masyarakat khususnya para kaum Ibu yang terus berjuang untuk memberikan Gizi dan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak. Dan dalam Kunjungan kerja Ketua TP PKK Maluku Tengah adapun diberikan makanan bagi anak stunting, kunjungan ke paud, serta pem­-berian snack dan pengobatan massal.

Selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Ibu Bella katakan, beliau mempunyai tugas dan tanggung jawab penting untuk mendukung keberhasilan program pembangunan daerah melalui 10 Program Pokok PKK dengan melaksanakan berbagai kegiatan di bidang pemberdayaan masyarakat dan keluarga.

Lanjut Ketua TP PKK katakan, Hal penting yang menjadi fokus perhatiannya juga adalah upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Maluku Tengah. Karena  permasalahan stunting sangat berpotensi menganggu SDM masa depan anak sehingga Generasi bangsa harus dipersiapkan dari sekarang untuk memiliki kesehatan dan daya saing tinggi sehingga terciptanya generasi emas. Terkait dengan itu, maka Ketua TP PKK berharap peran aktif seluruh pengurus PKK untuk memperhatikan program dan kegiatan Posyandu dan PAUD yang berperan sangat strategis dalam membangun sumber daya manusia sejak dini.

Mengakhiri sambutanya, Ibu Bela berharap agar seluruh anak-anak di  Maluku Tengah dapat terpenuhi kebutuhan gizi berimbang dan dapat mengeyam bangku pendidikan sejak dini. Beliau pun berharap kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Nusalaut dan PKK Negeri, para Guru, Kader Posyandu dan Kader PKK agar senantiasa memiliki pemahaman yang sama mengenai berbagai program Pemerintah kedepannya dengan selalu membangun koordinasi dan kerjasama yang lebih baik. Ibu Bella pun meminta dukungan dari Camat dan Kepala Pemerintah Negeri agar mendukung sepenuhnya kegiatan Tim Penggerak PKK di wilayah kerja masing-masing serta terus memantau kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, terutama PAUD untuk mencegah stunting di Kabupaten Maluku Tengah. (S-17)

Baca Juga: Pemda Malteng Gelar Safari Natal ke Serut Barat